AHLAN WA SAHLAN

Profil Sekolah SMPIT Nurul Fikri Boardig School Aceh

Saturday 30 January 20160 comments

Sekolah SMPIT Nurul Fikri Boarding School Aceh beralamat Jln. Groot Gampong Lhang Kec. Darul Kamal Aceh Besar, merupakan salah satu sekolah Islam Terpadu di Aceh. Sekolah yang dirancang dengan sistem IT (Islam Terpadu) yang diharapkan dapat membentuk pribadi yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia. Sekolah ini didirikan awalnya pada tahun 2012 dengan luas lahannya 2 (Dua) Hektare. Awalnya sekolah ini di resmikan jumlah tenaga pengajar hanya 8 orang dengan 24 Orang siswa, seiring dengan berlanjutnya Tahun Ajaran maka saat ini pun telah berjalan 3 Tahun lamanya dengan jumlah siswa 88 Orang siswa. Dengan Program Tahfizh, yang juga didukung oleh Dayah menjadikan para Alumni mampu menghafal Al-quran dalam kurun waktu 3 Tahun .


A.  Dasar Pemikiran     
     Pendidikan adalah sarana mendidik generasi bangsa dan ummat yang merupakan penerus estafet kepemimpinan pada masa yang akan datang. Untuk melancarkan proses pendidikan, perlu dilengkapi berbagai fasilitas yang memadai, baik fasilitas pokok dan juga fasilitas pendukung lainnya, sehingga pendidikan dapat terarah pada pencapaian Visi dan Misi sekolah. SMPIT Nurul Fikri Boarding School Aceh merupakan sekolah yang memiliki Visi dan Misi yang mencakup dimensi Aqidah, Akhlak, Ibadah, dan juga IPTEK. Dengan tersedianya sarana dan prasarana tersebut diharapkan proses pendidikan dapat berjalan lebih efektif dan masimal.

B.   Visi dan Misi 

VISI
  • Menyelenggarakan pendidikan dasar umum  dan  Islam yang mampu membentuk karakter, sikap, dan perilaku sesuai tuntunan anak dalam Islam.
  • Memberikan bekalan pengetahuan dan keterampilan untuk tumbuh dan berkembang secara  optimal melalui proses pendidikan terpadu, seimbang   dan berkelanjutan.
MISI
Menjadi sekolah terbaik dalam mendidik siswanya agar berakhlak mulia, berprestasi bersih, mandiri, dan terampil dalam hidup sesuai pertumbuhan dan perkembangan usianya.
   Demikian Profil singkat dari sekolah ini, lebih lanjut bisa berkunjung langsung kesekolah ini. Terimakasih 


Share this article :

Post a Comment

 
Admin system: Muizzul Hidayat
Copyright © 2015. smpitnurulfikriaceh - All Rights Reserved